Author
Wahyuda Dwi Handoko(1), Pujiyanti Fauziah(2), Dimyati Dimyati(3),
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(1)
Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(2)
Pendidikan Olahraga, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(3)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2021-06-27
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 1070 times PDF Downloaded: 686 timesAbstract
Keywords
References
Adawiah, R. (2017). Pola Asuh Orang Tua Dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Anak: Studi Pada Masyarakat Dayak Di Kecamatan Halong Kabupaten Balangan. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 7(1), 33-48.
Adpriyadi, & Sudarto. (2020). Pola Asuh Demokratis Orang Tua Dalam Pengembangan Potensi Diri Dan Karakter Anak Usia Dini. VOX EDUKASI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Volume 11. https://doi.org/10.31932/ve.v11i1.572
Alfiadi. (2016). Bermain dan Permainan Bagi Anak Usia Dini. Itqan: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan, Vol. VII,.
Botes, A. (1996). Qualitative research in nursing - Advancing the humanistic imperative. Health SA Gesondheid, 1(1). https://doi.org/10.4102/hsag.v1i1.304
Darmadi, H. (2016). Dayak Asal-usul dan Penyebaran Di Bumi Borbeo (1). SOSIAL HORIZON: Jurnal Pendidikan Sosial, Vol. 3, No.
Efendhi, F. (2013). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap KemandirianDalam Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Bimbingan Dan Konseling, 1(3).
Efobi A, & Nwokolo C. (2014). Relationship between Parenting Styles and Tendency to Bullying Behaviour among Adolescents. Journal of Education & Human Development, 3(1), 507-521.
Fauziddin, M., Mayasari, D., & Rizki, L. M. (2021). Effective Learning for Early Childhood during Global Pandemic. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13(1).
Fransiska, F., & Suparno, S. (2019). Pengasuhan Anak Usia Dini Pada Keluarga Dayak Desa Di Rumah Betang Ensaid Panjang. Jurnal Golden Age, 3(02), 95. https://doi.org/10.29408/goldenage.v3i02.1655
Hasanah, N., & Sugito, S. (2020). Analisis Pola Asuh Orang Tua terhadap Keterlambatan Bicara pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 913. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.456
Hazizah, N. (2019). Permissive Parenting Effect toward Emotional Development of Early Childhood. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 7(1), 1-8. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v7i1.17
Inten, D. N. (2017). Penanaman Kejujuran Pada Anak Dalam Keluarga. FamilyEdu, 3(1), 35-45. https://doi.org/10.29313/ga.v1i1.2689
Iriani. (2014). Pola pengasuhan anak pada suku tolaki di sulawesi tenggara. Walasuji, 5(2), 265-276.
Jatmikowati, T. E. (2018). Efektifitas Komunikasi Orang Tua Terhadap Kepribadian Intrapersonal Anak. Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 1. https://doi.org/10.30651/pedagogi.v4i2.1936
Lestari, S. (2016). Psikologi Keluarga Penanaman Nilai & Penanganan Konflik dalam Keluarga. Kencana. Jakarta: Prenadamedia Group.
Mirzon Daheri, Juliana, Deriwanto, A. D. A. (2020). Jurnal basicedu. Jurnal basicedu, 3(2), 524-532. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.445
Muhrotien, A. (2012). Rekonstruksi Identitas Dayak. Yogykarta: TICI Publications.
Muthmainnah, -. (2015). Melatih Asertivitas Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 2(1), 249-257. https://doi.org/10.21831/jpa.v2i1.3035
Na'im, A., & Syaputra, H. (2554). Kewarganegaraan, Suku Bnagsa, Agama, dan Bahasa Sehari-hari Penduduk Indonesia (Hasil Sensus Penduduk 2010). Jakarta: Badan Pusat statistik. Diambil dari http://library1.nida.ac.th/termpaper6/sd/2554/19755.pdf
Neolaka, A., & Grace Amialia A. (2017). Landasan Pendidikan Dasar Pengenalan Diri Sendiri Menuju Perubahan Hidup. Depok: Kencana.
Pratiwi, K. E., Haniarti, & Usman. (2020). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Anak di SD Negeri 38 Kota Pare Pare. Jurnal Ilmiah Manusia Dan Kesehatan, VOL3 NO 1. https://doi.org/10.31850/makes.v3i1.288
Santrock, J. W. (2015). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Salemba Humanika.
Sari, C. W. P. (2020). Pengaruh Pola Asuh Otoriter Orang Tua Bagi Kehidupan Sosial Anak. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 1(2), 87-93.
https://doi.org/10.24042/ajipaud.v2i2.4669
Setiono, K. (2011). Psikologi Keluarga. Bandung: PT ALUMNI.
Sofiani, I. K., Mufika, T., & Mufaro'ah, M. (2020). Bias Gender dalam Pola Asuh Orangtua pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 766. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.300
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. In Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D) (Bandung). Alfabeta.
Suteja, J., & Yusriah, Y. (2017). Dampak Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Sosial-Emosional Anak. AWLADY Jurnal Pendidikan Anak, Vol. 3 No. https://doi.org/10.24235/awlady.v3i1.1331
Trianto. (2017). Pembelajaran Terpadu (Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara.
Wulandari R. (2016). Pola asuh anak usia dini (studi kasus pada orang tua yang mengikuti program bina keluarga balita (BKB) di kelurahan kutoharjo kabupaten purworejo. Universitas Negeri Semarang, 147, 11-40Refbacks
- There are currently no refbacks.