Author
Erna Roostin(1),
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sebelas April Sumedang, Indonesia(1)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2021-07-15
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 1134 times PDF Downloaded: 962 timesAbstract
Keywords
References
Ahmad Susanto. (2016). Teori Belajar Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana Prenadamedia Grup.
Amalia, A., Syaodih, E., & Gustiana, A. D. (2020). Meningkatkan Penguasaan Konsep Bilangan Anak Usia Dini Melalui Media Puzzel. Edukid. https://doi.org/10.17509/edukid.v16i2.21531
Anderson, J. (1993). Quality in Early Childhood Education.
Asmariani, A. (2016). Konsep Media Pembelajaran Paud. Al-Afkar : Jurnal Keislaman & Peradaban. https://doi.org/10.28944/afkar.v5i1.108
Busthomi, M. . (2014). Panduan Lengkap PAUD (Melejitkan Potensi dan Kecerdasan Anak Usia Dini).
Coppley, J. (2000). The Young Child and Mathematics.
Darmadi, H. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Darnis, S. (2018). Aplikasi Montessori Dalam Pembelajaran Membaca, Menulis Dan Berhitung Tingkat Permulaan Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Caksana : Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31326/jcpaud.v1i01.3
Departemen Pendidikan Nasional. (2007). Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 28 Tentang Pendidikan Anak Usia Dini (Depdiknas (ed.)).
Depdiknas. (2014). Permendikbud RI Nomor 137 Tahun 2014 Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Depdiknas.
Dr. Hj. Khadijah, M. A. (2016). Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini (1st ed.). Perdana Mulya Sarana.
Eliyawati, E. (2005). Pemilihan dan Pengembangan Sumber Belajar untuk Anak Usia Dini.
Faziyah, M., & Muqawim, M. (2020). Model Pembelajaran Montessori dalam Membangun Kedisiplinan Anak di TK Awliya Kota Cirebon. Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini. https://doi.org/10.19105/kiddo.v1i2.3404
Febiola, K. A. (2020). Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Usia Dini Melalui Pengembangan Media Pembelajaran Pohon Angka. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru. https://doi.org/10.23887/jippg.v3i2.28263
Gettman, D. (2016). Metode Pengajaran Montessori Tingkat Dasar, Aktivitas Belajar Anak Balita. Pustaka Pelajar.
Iswanti. (2014). Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan Melalui Permainan Memasangkan. Jurnal Pendidikan Usia Dini. Jurnal Pendidikan Usia Dini.
Maimunah dan Hasan. (2010). Pendidikan Anak Usia Dini. Diva Press.
Noor, S., & Widayati, S. (2014). Pengaruh Alat Permainan Montessori Terhadap Kemampuan Berhitung Anak 1-10 Kelompok A KB-TK ARISSKA. PAUD Teratai.
Novita, A., & Muqowim, M. (2019). Inovasi Guru dalam Metode Pembelajaran Berhitung untuk Menstimulasi Kecerdasan Logis-Matematis di TK Kalyca Montessori School Yogyakarta. AL-ATHFAL : Jurnal Pendidikan Anak. https://doi.org/10.14421/al-athfal.2019.51-02
Nur Wulan, G. A., Priatna, D., & Ismail, M. H. (2018). Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Usia Dini Melalui Media Permainan Stick Angka. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.17509/cd.v8i1.10551
Pitamic, M. (2012). Teach Me To Do It Myself (Ajari Aku Melakukannya Sendiri). Pustaka Pelajar.
Pohan, N. (2018). Metode Montessori dalam Mengembangkan Fisik Motorik Anak Usia Dini di RA Al Hasanah. In Skripsi. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5180
Rahman, T. (2017). Peningkatan Kemampuan Anak Usia Dini Mengenal Konsep Bilangan melalui Media Flashcard. PAUD, 1. https://doi.org/10.17509/jpa.v1i1.7167
Remaini. (2019). Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Permainan Tabung Pintar di TK Negri Pembina Lubuk Basung. Jurnal Pesona PAUD.
Roliana, E. (2018). Urgensi Pengenalan Konsep Bilangan Pada Anak Usia Dini. Prosiding Seminar Dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar. Prosiding Seminar dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar "Menyongsong Transformasi Pendidikan Abad 21".
Sriningsih Nining. (2008). Implementasi Pembelajaran Matematika Terpadu untuk Anak Usia Dini. Pustaka Media.
Sudaryanti. (2006). Pengenalan Matematika Anak Usia Dini (1st ed.). Universitas Negeri.
Sudono, A. (1995). Alat Permainan dan Sumber Belajar TK. Depdibud.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. In Jakarta: Rineka Cipta.
Suyanto, S. (2015). Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak. https://doi.org/10.21831/jpa.v1i1.2898
Refbacks
- There are currently no refbacks.