Author
Nurdin Nurdin(1), Jahada Jahada(2), Laode Anhusadar(3),
Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Agama Islam Negeri Kendari, Indonesia(1)
Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreas, Universitas Haluoleo, Indonesia(2)
Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Agama Islam Negeri Kendari, Indonesia(3)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2021-07-28
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 1664 times PDF Downloaded: 863 timesAbstract
Keywords
References
Agus Widodo, H. S. (2003). Ramuan Lengkap Bagi Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak, dan Pembina Pramuka. In Yogyakarta: Kwartir Daerah XII DIY.
Aulina, C. N. (2013). Penanaman Disiplin Pada Anak Usia Dini. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 2(1), 36. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v2i1.45
Dozan, W., & Fitriani, L. (2020). Membangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Nilai-Nilai Islam Dalam Tradisi Perang Timbung. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 1-15. https://doi.org/10.37985/murhum.v1i1.2
Gartina, N., Garis, R., & Refian Sunarti, N. (2019). Pelaksanaan Strategi Pemberdayaan Perempuan Oleh Pemerintah Desa Dalam Upaya Meningkatkan Kegiatan Usaha Kecil Menengah (Studi Di Kabupaten Pangandaran). Jurnal MODERAT, 5(3), 294-304. https://doi.org/10.25147/moderat.v5i3.2712
Hero, H. (2020). Implementasi Kegiatan Pramuka dalam Membentuk Karakter Disiplin Siswa Kelas V SD Inpres Boru Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 6(3), 295-307. https://doi.org/10.5281/zenodo.3737983
Hidayat, H., Yarshal, D., & Suratno, S. (2019). Pendampingan Pendidikan Karakter Melalui Gugusdepan. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 390-395. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v3i2.295
Ikawati Rahayuningtyas, D., & Mustadi, A. (2013). Analisis Muatan Nilai Karakter Pada Buku Ajar Kurikulum 2013 Pegangan Guru Dan Siswa Sekolah Dasar. Pendidikan Karakter, 261-274. https://doi.org/10.21831/jpk.v8i2.21848
Marzuki, & Hapsari, L. (2015). Pembentukan Karakter Siswa Melalui Kegiatan Kepramukaan Di Man 1 Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Karakter, 0(2), 142-156. https://doi.org/10.21831/jpk.v0i2.8619
Muhammad. (2015). Pembentukan Karakter Anak Sd/Mi Melalui Pendidikan Pramuka. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(2), 10-17.
Nasbi, I. (2017). Manajemen Kurikulum: Sebuah Kajian Teoritis. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(2), 318-330. https://doi.org/10.24252/idaarah.v1i2.4274
Rambe, A. A. (2016). Pendekatan Sistem Dalam Perencanaan Dan Manajemen Pendidikan. Ta'dib, 14(2). https://doi.org/10.31958/jt.v14i2.208
Santoso, S., & Hikmah, A. N. (2015). Upaya pembentukan Karakter Siswa Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka di Sdit Salsabila 2 Klaseman Sinduharjo Ngaglik Sleman. Al-Bidayah, 7(1), 0085-0034. https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v7i1.155
Shaleh, M., & Anhusadar, L. (2021). Kesiapan Lembaga PAUD dalam Pembelajaran Tatap Muka pada New Normal. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 2158-2167. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.1139
Surono, K. A. (2018). Penanaman Karakter Dan Rasa Nasionalisme Pada Kegiatan Ektrakurikuler Pramuka Di Smp N 4 Singorojo Kabupaten Kendal. Indonesian Journal of Conservation, 6(1). https://doi.org/10.15294/ijc.v6i1.12527
Usman, J. (2016). Urgensi Manajemen Pembiayaan Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 219. https://doi.org/10.19105/tadris.v11i2.1170
Wahyuni, R., & Erdiyanti. (2020). Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Finger Painting Menggunakan Tepung Singkong. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 28-40. https://doi.org/10.37985/murhum.v1i1.5
Wiyani, N. A. (2012). Pendidikan Karakter Berbasis Iman dan Taqwa. Teras.
Refbacks
- There are currently no refbacks.