Author
Nisaaul Hanifah(1), Rakimahwati Rakimahwati(2),
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia(1)
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia(2)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2021-09-08
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 685 times PDF Downloaded: 491 timesAbstract
Keywords
References
Abdul, A. R. (2013). Psikologi Sosial. PT Raja Grafindo Persada.
Agustina, D. (2016). Pengaruh Intensitas Menonton Televisi Terhada Kedisiplinan Anak Dalam Membagi Waktu Belajar Di MIN 2 Model Samarinda. Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(3), 305-319. https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2016/08/Jurnal Dewi (08-24-16-04-13-50).pdf
Arifin, Bambang, S. (2015). Psikologi Sosial. CV Pustaka Setia.
Bestbook. (2013). Friendly & firm parenting-Mendisiplinkan Anak Secara Bersahabat dan Tegas. G-Media.
Fitriyah, F. K. (2019). Pengaruh Perilaku Agresif Pada Anak Usia Dini Terhadap Kecemasan Dan Empati. Education and Human Development Journal, 4(1), 95-102. https://doi.org/10.33086/ehdj.v4i1.1088
Hamzah, N. H., Khomaeny, E. F. F., & Ulfa, M. (2021). Tontonan anak di Televisi: Paradoks dan Kontestasi Nilai Tontonan Anak di Media Televisi Nasional. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1883-1893. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.713
Hildayani, R. (2015). Materi Pokok Penanganan Anak Berkelainan. Universitas Terbuka Press.
Juntika, A., & Agustin, M. (2013). Dinamika Perkembangan Anak dan Remaja Tinjauan Psikologi. In Pendidikan dan Bimbingan Bandung PT Refika …. Refika Adiutama.
Khaironi, M. (2018). Perkembangan anak usia dini. Jurnal Golden Age Hamzanwadi University. https://doi.org/10.29408/goldenage.v2i01.739
Masitoh, L. (2015). Pengaruh tayangan televisi terhapa perilaku agesif anak usia 4-6 tahun di taman kanak-kanak kecamatan jati kabupaten kudus. EduTech, 2(1).
Mayrizki, Y. (2013). Pengaruh Media Televisi Terhadap Perilaku Anak. Fakultas Ilmu Pendidikan (PGRA). Universitas Negeri Semarang.
Mursy, S. (2001). Seni Mendidik Anak. Pustaka Alkausar.
Musbikin, I. (2007). Mendidik Anak Nakal. Mitra Pustaka.
Nasution, N. K. (2020). Perkembangan Anak Usia Dini (AUD) di TK Aisyiyah: Problematika dan Solusi. Jurnal Penelitian Keislaman, 15(2), 130-143. https://doi.org/10.20414/jpk.v15i2.1425
Nurwita, S. (2019). Analisis Nilai-Nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini dalam Tayangan Film Kartun Upin dan Ipin. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 506. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.252
Palupi, T. N., & Budiyanto, R. (2016). Pengaruh Intensitas Menonton Tayangan Sinetron Terhadap Perilaku Hedonisme Para Remaja. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Perkembangan SDM, 4(1). https://doi.org/10.25139/jkm.v1i2.460
Raihan, F., Rachman, F., Gita Saputra, I., & Iqbal Afghan, M. (2020). Pengaruh Tayangan Kartun di TV Terhadap Kemampuan Bersosialisasi Anak. Communications, 2(1), 51-66. https://doi.org/10.21009/Communications.2.1.4
Risti, D. (2019). Pengaruh Sinetron Terhadap Perilaku Anak di Dalam Kehidupan Sehari-hari. Indonesian Journal of Primary Education, 3(2), 42-43.
Rusman, L., & Yustiatie, U. (2015). Siaran televisi non-drama : kreatif, produksi, public relations, dan iklan. Kencana.
Sabardila, A., Markhamah, M., Arifin, Z., Kusmanto, H., Hidayah, L. N., Kurniasari, A. D., & Saputro, D. (2021). Menakar Nilai Pendidikan Karakter Acara Televisi pada Anak Usia 6-8 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 150-162. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.875
Siahaan, Y. E., Sutapa, P., & Yus, A. (2020). Pengaruh Komunikasi Orangtua terhadap Perilaku Agresif verbal Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1472-1486. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.890
Silva, lintang dian, Pranajaya, syatria adymas, & Hadi, S. (2021). Imajinasi Tontonan Televisi Terhadap Tuntunan Diri Anak. Borneo Journal of Primary Education, I(1), 37-53. https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/bjpe/article/view/3135/1239
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Suprihatin, T. (n.d.). Agresivitas Anak (Suatu Studi Kasus). Proyeksi, 6 (1)(1), 53-61.
Suyadi. (2015). Teori Pembelajaran Anak Usia Dini (N. Nur (ed.)). remaja rosdakarya.
Tamburaka, A. (2013). Literasi Media Cerdas Bermedia Khalayak Media Massa. PT Raja Grafindo Persada.
Tandry, N. (2016). Happy parenting with Novita Tandy. PT Buana Ilmu Populer.
Ulfah, M. (2019). Pendekatan Holistik Integratif Berbasis Penguatan Keluarga pada Pendidikan Anak Usia Dini Full Day. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 10. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.255
Wiyani, N. A. (2014). Buku Ajar Penanganan Anak Usia Dini Berkebutuhan Khusus. Ar-Ruzz Media.
Refbacks
- There are currently no refbacks.