Author
Isti Yuli Astuti(1), Harun Harun(2),
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(1)
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(2)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2020-11-28
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 6948 times PDF Downloaded: 2231 timesAbstract
Keywords
References
Ali Nugraha. (2018). Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (Issue 021). Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini.
Apriyanti, H. (2017). Pemahaman Guru Pendidikan Anak Usia Dini Terhadap Perencanaan Pembelajaran Tematik. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 111. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i2.22
Ayuni, D., Marini, T., Fauziddin, M., & Pahrul, Y. (2021). Kesiapan Guru TK Menghadapi Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 414421. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.579
Azanella, L. A. (2020, April). Apa Itu PSBB hingga Jadi Upaya Pencegahan Covid-19? Editor : Inggried Dwi Wedhaswary. Kompas.Com.
Fadillah, M. (2019). Buku Ajar Bermain & Permainan Anak Usia Dini - Google Books. Kencana; Prenada Media.
Fadlillah, M. (2014). PAUD Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, dan Menyenangkan. Kencana.
Hakim, M. S. H. I. (2020). Implementasi Kolaborasi Orang Tua dan Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada PAUD. JIEES : Journal of Islamic Education at Elementary School, 1(1), 2633. https://doi.org/10.47400/jiees.v1i1.8
Hasbi, M., Wahyuni, M., & Yuliantina, I. (2020). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.
Hasbi, M., Wardhani, L. K., & Widiyawati, E. (2020). Penilaian Perkembangan Anak Selama Belajar Dari Rumah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hewi, L., & Asnawati, L. (2020). Strategi Pendidik Anak Usia Dini Era Covid-19 dalam Menumbuhkan Kemampuan Berfikir Logis. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 158. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.530
Hutami, M. S., & Nugraheni, A. S. (2020). Metode Pembelajaran Melalui Whatsapp Group Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada AUD di TK ABA Kleco Kotagede. Paudia: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 9(1), 126130. https://doi.org/https://doi.org/10.26877/paudia.v9i1.6107
Kurnia, T. (2020). Liputan6 Update 13 September 2020 26,6 Juta Kasus Covid 19 di Dunia 919 Ribu Meninggal.pdf. Liputan6.com. https://www.liputan6.com/global/read/4354938/update-13-september-266-juta-kasus-covid-19-di-dunia-919-ribu-meninggal
Lee, A. (2020). Wuhan novel coronavirus (COVID-19): why global control is challenging? In Public Health (Vol. 179, pp. A1A2). The Royal Society for Public Health. https://doi.org/10.1016/j.puhe.2020.02.001
Lilawati, A. (2020). Peran Orang Tua dalam Mendukung Kegiatan Pembelajaran di Rumah pada Masa Pandemi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 549. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.630
Mamun, M. A., Chandrima, R. M., & Griffiths, M. D. (2020). Mother and Son Suicide Pact Due to COVID-19-Related Online Learning Issues in Bangladesh: An Unusual Case Report. In International Journal of Mental Health and Addiction (pp. 14). International Journal of Mental Health and Addiction. https://doi.org/10.1007/s11469-020-00362-5
Maryani, K. (2020). Penilaian dan Pelaporan Perkembangan Anak Saat Pembelajaran di Rumah di Masa Pendemi Covid-19. Murhum, 1(2), 4152. https://doi.org/10.37985/murhum.v1i1.4
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2020). Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Republik Indonesia. https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/surat-edaran-mendikbud-no-4-tahun-2020-tentang-pelaksanaan-kebijakan- pendidikan-dalam-masa-darurat-penyebaran-corona-virus-disease-covid-1-9/
Nugraha, A., Ritayani, U., Siantiyani, Y., & Maryati, S. (2018a). Pedoman Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, 2, 50. https://doi.org/10.30651/didaktis.v18i3.1849
Nugraha, A., Ritayani, U., Siantiyani, Y., & Maryati, S. (2018b). Pedoman Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, 2(021), 50.
Pebriana, P. H. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 1. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.26
Pendidikan, K., Kebudayaan, D. A. N., & Indonesia, R. (2020). Pentingnya Bermain Bagi Anak. 132.
Puspitasari, R. (2016). Pengaruh Pemberian Hadiah (Reward) terhadap Kemandirian Belajar Anak di TK Tunas Muda Karas Kabupaten Magetan Ta 2015/2016. Seminar Nasional Ilmu Pendidikan UNS 2015 2015, November 2015, 5355.
Raco, J. (2018). Metode penelitian kualitatif: jenis, karakteristik dan keunggulannya. https://doi.org/10.31219/osf.io/mfzuj
Rohayani, F. (2020). Menjawab Problematika Yang Dihadapi Anak Usia Dini di Masa. Qawwam: Journal For Gender Mainstreaming, 14(1), 2950. https://doi.org/10.20414/Qawwam.v14i1.2310
Rozana, S., Wulan, D. S. A., & Hayati, R. (2020). Pengembangan Kogntif Anak Usia Dini (Teori dan Praktik). Edu Publisher.
Sari, D. A., Mutmainah, R. N., Yulianingsih, I., Tarihoran, T. A., & Bahfen, M. (2020). Kesiapan Ibu Bermain Bersama Anak Selama Pandemi Covid-19, Dirumah Saja. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 475. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.584
Satrianingrum, A. P., & Prasetyo, I. (2020). Persepsi Guru Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring di PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 633. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.574
Selwyn, N., Banaji, S., Hadjithoma-Garstka, C., & Clark, W. (2011). Providing a platform for parents? Exploring the nature of parental engagement with school Learning Platforms. Journal of Computer Assisted Learning, 27(4), 314323. https://doi.org/10.1111/j.1365-2729.2011.00428.x
Sujarwo. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran Keaksaraan. Iu, 114.
Suryana, D. (2017). Pembelajaran Tematik Terpadu Berbasis Universitas Negeri Padang Harus dapat Memberikan Kesempatan Umum. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6, 6782. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPUD.111.05 PEMBELAJARAN
Wardani, A., & Ayriza, Y. (2020). Analisis Kendala Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 772. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.705
Wulandari, H., & Purwanta, E. (2021). Pencapaian Perkembangan Anak Usia Dini di TK selama Pembelajaran Daring saat Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 452462. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.626
Refbacks
- There are currently no refbacks.